Bisnis On-Line Buat Pemula


Bingung memulai bisnis on-line? Ini tahapannya. 

Jujur, Sewaktu saya pertama kali ingin memulai Bisnis On-Line, saya bingung? Lho kok bingung? Ya karena saking banyaknya informasi yang ada di Internet. Apalagi model Mahasiswa kayak saya pengennya Belajar Bisnis On-Line Secara Gratis, gretongan gitoo.

Nah, Kali ini kita akan bareng-bareng belajar tentang bisnis On-line, tentunya kita juga harus belajar secara bertahap, karena hal tersebut tidak akan membingungkan kita, inget lho, sekarang banyak informasi bertebaran tentang bisnis-bisnis on-line yang boongan.

Untuk memulai Bisnis On-line, Saya saranin anda melakukan Tahapan-tahapan Berikut Ini.
     
      1.       Punya Blog.

Selain Blog Merupakan Sarana Untuk Curhat, menuliskan unek-unek, mengobati rasa galau, atau sekedar iseng-iseng nulis, Ternyata kita bisa Dapetin Duit melalui Blog juga. Berapa cost untuk membikin blog? Tenang, ternyata di Internet banyak layanan untuk Membikin Blog Gratis, Semisal Wordpress.com, Blogger.com dll.

Mungkin, untuk mengawalinya anda bisa memiliki dulu Blog Gratisan, namun seiring keseriusan ngeblog kita, maka dikemudian hari pasti kita punya keinginan untuk Blog yang berbayar. Jadi usahakan anda mempelajari bagaimana caranya membeli domain dan hosting. Kemudian bagaimana caranya menghubungkan domain dengan hosting tersebut.

Nah, sekarang kuasai dulu deh, tentang ngeblog, baik itu di Wordpress, semisal aepul.wordpress.com atau di Blogger seperti epulkatama-mahasiswakreatif.blogspot.com.

Blog atau Website itu adalah layaknya Toko pada bisnis Off-line, blog menyediakan brang-barang yang akan dijual, entah itu produk sendiri ataupun produk orang lain atau dikenal dengan Bisnis Afiliasi. Jadi, untuk berbisnis On-line makanya anda harus punya toko, dalam hal ini adalah Blog atau Website.
 
      2.       Bikin acount Pay-pal

Pay-pal adalah aktifitas transaksi melalui internet, jadi kebanyakan bisnis on-Line, melakukan transfer dan pembayaran melalui Pay-Pal, Hal ini sehingga mengharuskan pebisnis mempunyai acount Pay pal, bagaimana caranya? Silakan baca. Ayo Daftar Pay-Pal

      3.       Mulai dengan uang receh.

Jujur, saya pertama kali memulai bisnis On-line yang pertamakali saya lakukan adalah PTC (Pay To Clik), PPC (Pay Per Clik) dan layanan bisnis lainnya yang bersifat ngumpulin recehan, -belum nyampe adsense ataupun affiliasi. Walaupun PTC banyak terindikasi yang melakukan scam, tapi itu tidak masalah buat saya, dari itulah saya banyak belajar bisnis on-line yang lainnya, dan semakin penasaran terhadap bisnis on-line, walaupun agak lemot mikirnya, -maklumlah, saya tidak punya basic tentang internet.

      4.       Kuasai bisnis Affiliasi.

Anda sudah punya dasar affiliasi dari PTC dan PPC, selanjutnya anda tinggal merambah ke Google adsense, Amazon dan Clickbank, mungkin inilah bisnis afiliasi terbaik menurut saya, Bagaimana menguasainya? Tentunya banyak artikel yang berisi cara-cara menguasai bisnis tersebut. Tentunya anda harus menguasainya satu persatu dari yang kelihatannya lebih mudah dulu.

      5.       Bagaimana dengan SEO? (Optimasi Web/Blog)

Seiring dengan terusnya anda mengembangkan diri, Ilmu SEO pasti akan anda kuasai, karena rasa penasaran kita.
Mungkin, Itu Tips saya bagi Pemula untuk menginginkan Bisnis Online.

2 comments:

  1. saya mw pasang iklan di blog mahasiswa kreatif .brpa ongkos tarifnya....?

    BalasHapus
  2. untuk pemasangan iklan gratis, dan untuk menambah pendapatan anda silahkan daftar ke google adsense atau PPC indonsesia semisal kliksaya.com atau adsensecamp. untuk lebih jelas silahkan kunjungi http://adsensecamp.com/?ref_id=129862

    BalasHapus